Canon EOS M6

Hadirnya EOS M6 menjadi bukti Canon ingin mengejar ketertinggalan kiprah mereka di persaingan kamera mirrorless. EOS M6 pun diandalkan untuk merebut kembali hati pengguna baru yang cenderung menyukai kamera-kamera berukuran kecil. Dengan bobot 390 gram, kamera bersensor APS-C tersebut gampang dan nyaman untuk ditenteng saat sedang jalan-jalan.

Resolusi yang ditawarkan oleh EOS M6 pun fantastis, 24 Megapixel. Pemakainya pun akan leluasa untuk mencetak hasilnya dalam ukuran besar.

JarakPandang.com – EOS M6 kamera mirrorless berukuran kecil keluaran Canon punya kecepatan yang tinggi. Autofokus dan fitur continuous drive di kamera tersebut bisa dipakai untuk menangkap moment dengan baik.

 

Desain dan Fitur

Pengguna antusias fitur yang ditawarkan EOS M6. Selain punya tombol putar untuk memilih mode pemotretan, kamera yang sudah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi tersebut juga memiliki tombol putar pengatur kompensasi eksposur. Pengoperasian kamera pun jadi makin mudah.

Untuk mengatur fungsi kamera secara lebih detil, seperti mode autofocus, continuous drive, white balance, metering, picture style, dan timer, pengguna tinggal menekan tombol Quick Menu yang ada di bagian belakang kamera. Pilihan yang diinginkan tinggal diatur lewat tiga tombol putar – dua di bagian atas dan satu di belakang bodi – yang ada di EOS M6.

Untuk penyuka fotografi makro dan videographer, yang sering mengatur fokus secara manual, EOS M6 punya tombol khusus untuk mengubah mode fokus dari autofokus ke manual hanya dengan sekali tekan di bagian belakang kamera. Praktis sekali.

JarakPandang.com – Hasil foto makro dari kamera Canon EOS M6 memiliki tingkat ketajaman yang tinggi.

 

Performa Kamera

Saat Jarak Pandang mengujinya di lapangan, dalam kondisi cahaya yang minim, autofokusnya mampu bekerja dengan cepat. Kualitas foto yang dihasilkan di kondisi minim cahaya juga tinggi. Di ISO 3200, noise yang muncul dalam foto masih terkontrol dengan baik. Untuk kebutuhan sehari-hari, kualitas foto yang dihasilkan oleh EOS M6 bisa diandalkan.

Dipasangkan dengan lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM, ketajaman gambarnya memuaskan. Tapi, saat di kondisi backlight, menentang matahari, flare yang ditimbulkan cukup mengganggu.

Dalam hal karakter warna, kemampuan EOS M6 dalam memproduksi gambar juga mengagumkan. Warna yang dihasilkan di mode picture style Natural akurat dan benar-benar alami. Fitur auto white balance di kamera tersebut juga mampu bekerja dengan baik di hampir semua situasi pemotretan. Baik di luar maupun di dalam ruangan.

JarakPandang.com – Secara umum, foto-foto yang direkam dengan Canon EOS M6 memiliki karakter warna yang natural.

 

Leave a Reply