Canon PowerShot SX730 HS

 

JarakPandang.com – Pasar kamera compact memang sudah tergerus oleh smartphone. Namun, nggak ada salahnya, bukan, kalau kita coba menengok sejenak seperti apa kemampuan PowerShot SX730 HS yang masih ada di pasaran.

Keistimewaan kamera saku ini salah satunya fitur 40x optical zoom. Panjang fokal kameranya ekuivalen dengan lensa 24-960mm. Dari cakupan super lebar sampai super tele. Menarik sekali, kan? Dengan kamera ini kita pun bisa merekam apa saja. Buat landscape bisa, buat memotret detail dari jarak jauh asyik juga.

 

Contoh kemampuan lensa ini untuk merekam detail bisa dilihat dari foto burung pipit berikut ini. Ketajamannya tinggi. Untuk sekadar hobi, kalau kita nggak mau direpotkan dengan kamera yang macam-macam pilihannya. Kamera ini cocok untuk yorang yang pengen simpel. Yang pengen punya satu kamera kecil saja tapi bisa untuk semuanya.

 

Zoom optik 40x juga cocok untuk memotret secara candid. Apalagi, kalau lagi malas bergerak untuk mendekat ke objek.

Layar LCD 3,0” dengan resolusi 922.000 dot yang dirotasi 1800 secara vertikal hingga mengarah ke depan bermanfaat saat ingin buat foto selfie. Daripada harus minta tolong orang, apalagi kalau hasilnya mengecewakan, memakai layar untuk selfie hasilnya seringkali lebih memuaskan. Kita bakal lebih lelauasa mengatur komposisi fotonya, sesuka hati.

Untuk urusan pamer ke teman, tinggal hubungkan PoweShot SX730 HS dengan smartphone memanfatkan fitur Wi-Fi dan NFC. Aplikasi Canon Camera Connect-nya tinggal unduh secara gratis dari Google Play Store.  Begitu terhubung, transfer foto dari kamera ke smartphone. Foto bisa dipasang ke mana saja, ke medsos yang ada.

 

 

Kalau menguasai teknik dasar fotografi, berkreasi dengan SX730 HS akan makin asyik saja. Ada pilihan mode pemotretan yang lengkap di kamera ini. Dari mode manual sampai semi otomatis untuk mengatur pilihan shutter dan bukaan aperture-nya. Untuk mendapatkan efek foto yang lebih menarik, kamera ini sudah mengakomodasi sebagian besar kebutuhan kita.

Leave a Reply